Posted by: safarah | 62007000UTC11bUTCSat, 24 Nov 2007 18:40:08 +0000 24, 2007

Buat psy dan eggdrop pake hosting

Pembuatan Eggdrop dan Psybnc Pada Web Hosting
Date: Thursday, December 20, 2001 Hits: 9582 By: Escuver
Sedikit tips tentang eggdrop/bots dan psybnc yang mungkin blom ato sudah terpikir oleh rekan rekan dimana eggdrop
dapat juga di buat di Web Hosting bukan hanya pada Shell Account semata yang paling utama dalam pembuatan eggdrop ato psybnc ini
adalah Web Hosting tersebut apakah mendukung ato tidak, kemudian server yang di pakai harus berbasis Linux/*nix,FreeBSD,Solaris
dan laen laen tapi yang utama dalam hal ini harus ada Support Cgi-bin hehehehe oke kita mulai =)
Yang Dibutuhkan nih tolong di catat =)

1. Makanan kecil dan ngga lupa Sampoerna
2. Search di Google.com Provider Web Hosting yang baik dan berbasis Linux/*nix seperti tertulis diatas =)
3. Sediakan Ftp kamu beserta file yang dibutuhkan seperti Eggdropx.x.x.tar.gz atau Psybncx.x.x.tar.gz
4. Sediakan book.pl dan jangan lupa di edit terlebih dahulu password nya =) untuk mengedit nya gunakan notepad ato wordpad

Oke deh yang diperlukan dah cukup hehehe kita menuju langkah langkah nya
Pertama-tama Upload book.pl dgn metode ascii ke Directory /cgi-bin setelah selesai diupload beri command chmod +x ato chmod 755 (execute)
Kedua Upload File Eggdropx.x.x.tar.gz ato Psybncx.x.x.tar.gz dgn metode binari ke Web Hosting kamu pada Directory /cgi-bin/
saya harap bahasa saya ini mudah di mengerti oleh rekan rekan semua🙂 maklum masih newbie heheheh
mari kita terus kan langkah berikutnya🙂 setelah selesai Upload semua file kemudian Exit Ftp tersebut

Ikuti Cara Cara ini

1. Example : http://www.example.com/cgi-bin/book.pl
2. Anda akan di minta password
3. Untuk Mengextract file Eggdrop.x.x.tar.gz atau Psybncx.x.x.tar.gz
3.1. gunzip eggdropx.x.x.tar.gz/psyBNCx.x.x.tar.gz
3.2. tar -xvf eggdropx.x.x.tar/psyBNCx.x.x.tar

setelah selesai extract file egggdrop ato psybnc gunakan ftp kembali kemudian upload file book.pl kedalam directory psybnc ato eggdrop tsb
/cgi-bin/eggdropx.x.x ato /cgi-bin/psybnc dan inget dgn metode ascii dan jangan lupa beri command chmod +x ato chmod 755
setelah selesai Exit Ftp lagi🙂 cape yahh hehehehhe
kemudian open url lagi http://www.example.com/cgi-bin/psybnc/book.pl <– buat psybnc
http://www.example.com/cgi-bin/eggdropx.x.x/book.pl <— buat eggdrop
bagi yang pernah membuat eggdrop ato psybnc di shell account tentu sudah tau gimana mencompile jadi saya tidak perlu menjelaskannya secara detail
just do it oke🙂
bagi yang belum pernah auhh ah gelap🙂
dan jangan lupa hati hati jangan sampe ketahuan kalo rekan rekan sekalian telah membuat background didalam hosting tersebut sebaiknya ubah nama file
ato directory tsb. sebelumnya saya minta maaf kepada rekan rekan semua bila ada kata kata yang salah sekali lagi maaf dan milis ini mungkin masih kata-kata rekan rekan
tidak mengerti jadi saya harap rekan rekan sekalian benar benar teliti
Oh iya ………….. Hampir Lupa
Saya ucapkan terima kasih dan MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN , MET NATAL EUYYY , HAPPY NEW YEAR 2002

berikut contoh dari password yang telah di edit didalam book.pl
———————————————————————————–

#———————————————————————————
# Configuration: You need to change only $Password and $WinNT. The other
# values should work fine for most systems.
#———————————————————————————
$Password = “perludirubah”; # Change this. You will need to enter this
# to login.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: